SDN 06 Mulyoharjo

SD Negeri 06 Mulyoharjo

Pesantren kilat Ramadhan 2013 M / 1434 H

Foto-0020aAlhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan taufik, hidayah dan inayah-Nya SDN 06 Mulyoharjo dapat menyelenggarakan kegiatan rutin yang jatuh bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan, yaitu Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan.

Tujuan utama kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan adalah semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan merupakan salah satu realisasi nyata program sekolah bidang kerokhanian Islam.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut meliputi Akhlaq, fiqih, tarekh, dan Al Qur’an. Kegiatan ini dikuti oleh semua siswa dari kelas I sampai dengan kelas VI, yang terbagi menjadi dua kelompok besar yaitu kelas rendah (kelas I s.d kelas III) dan kelas tinggi (kelas IV s.d kelas VI).

Pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tahun 2013 berlangsung dari tanggal 25 Juli s.d 27 Juli 2013, dengan melibatkan tutor internal yaitu dari guru SDN 06 Mulyoharjo.

Puncak kegiatan pesantren yaitu pada hari ketiga, dengan diadakannya kegiatan Buka Puasa Bersama, dengan tausiyah mengundang mubaligh dari luar, dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah di sekolah. Untuk kegiatan buka puasa bersama ini khusus diikuti oleh siswa kelas tinggi, namun beberapa siswa kelas rendah juga banyak yang ikut, terutama mereka yang berpuasa. Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan pesantren dan buka persama, siswa sama sekali tidak dipungut beaya, alias gratis…tis..tis…tis..

Dokumentasi kegiatan Pesantren kilat Ramadhan 2013, dapat dilihat pada halaman web ini yaitu pada ALBUM KEGIATAN, atau dapat anda klik langsung melalui link gambar di bawah ini

Foto-0030a

Demikian, semoga kegiatan ini dapat membekali generasi muda khususnya anak-anak usia sekolah dasar dalam hal keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah.

Leave a comment