SDN 06 Mulyoharjo

SD Negeri 06 Mulyoharjo

Pendataan Pendidikan Dasar 2012 : Pemalang Paling Parah, Belum Genap 50%

Sistem Pendataan Pendidikan Dasar adalah Pendataan yang dilakukan untuk seluruh entitas data pokok pendidikan yang bersifat individual dan terintegrasi dari 3 entitas data pendidikan (Satuan Pendidikan, PTK dan Peserta Didik) untuk jenjang dasar (SD, SDLB, SMP, SMPLB). Pendataan yang bersifat satu pintu artinya hanya satu-satunya sistem pendataan resmi digunakan di lingkungan Ditjen Dikdas. Pendataan ini merupakan pendataan individual baik dari satuan pendidikan, PTK Maupun Siswanya dalam satu aplikasi pendataan yang terintegrasi dan tidak berdiri sendiri-sendiri (parsial) dari sistem pendataan sebelumnya.

Info pendataan pendidikan dasar tersebut sudah bergulir dan instruksikan di masing-masing dinas pendidikan sudah beberapa bulan yang lalu. Namun dalam pelaksanaannya, karena masih banyak yang belum mengirimkan , maka kebijaksanaan pengiriman diundur sampai dengan bulan September agar data terkirim ke server pusat. Padahal sekarang sudah berada di bulan November, tetapi dalam kenyataannya hampir semua provinsi belum terkirim secara penuh, hanya Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah mengirim 100%.

Untuk Jawa Tengah sampai dengan berita ini diturunkan masih kurang sekitar 10%, artinya yang sudah mengirimkan sekitar 90,32%.

Dari semua kabupaten yang ada di Jawa Tengah, Kabupaten Pemalang paling parah dalam mengirimkan data, yaitu baru sekitar 48,07 %, dan menduduki tempat paling bawah dari semua kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya tentang progress report dari pemalang, silakan dapat anda lihat gambar di bawah ini

Rincian data tentang progress report pengiriman data pendidikan dasar dapat anda buka disini.

Mengingat pentingnya pendataan pendidikan dasar, maka diharapkan bagi sekolah yang belum mengirimkan ke server pusat melalui software yang sudah disosialisasikan di masing-masing sekolah, untuk segera mengirimkan, dan berita yang didapat dari web engkos dindikpora, paling lambat akhir bulan November ini. Jika tidak mengirimkan maka akan berakibat semua bantuan seperti blok grand, rehab dan bantuan fisik lain serta tunjangan-tunjangan seperti profesi, fungsional dan bantuan S1 akan fatal alias tidak dapat diterima.

Demikian info tentang pendataan pendidikan dasar di Kabupaten Pemalang. Semoga bermanfaat, dan segera tuntas.

4 responses to “Pendataan Pendidikan Dasar 2012 : Pemalang Paling Parah, Belum Genap 50%

  1. guruesde 22 November 2012 at 11:10 pm

    nice blog gan… met berjuang..solidaritas !!!

  2. Sentir Foundation 22 December 2012 at 7:23 pm

    Ijin share info di fanpage kami pak. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: